Di seri chromebook, Asus kembali menghasilkan produknya. Pasti saja dengan sisipan inovasi selaku energi tawarnya. Produk tersebut diberi nama Asus Chromebook Flip. Suatu laptop 2in1 yang sangat menunjang kegiatan produktif para penggunanya, tanpa takut soal safety serta ketangguhannya berkat desain yang dirancang secara spesial berstandar militer.

Dibekali Engsel Ergolift 360o

Mengusung desain“ Flip” yang secara harfiah berarti“ bisa dibalik”, Asus Chromebook Flip dibekali desain engsel 360o. Sehingga seri chromebook besutan Asus yang satu ini memiliki nilai lebih dari seri chromebook yang sudah muncul lebih dahulu. Dengan engsel yang bisa diputar pada posisi 360o membuat Asus Chromebook Flip lebih feksibel serta konvertibel dalam penggunaannya.

Dengan desain engsel 360o, laptop seri ini bisa digunakan dengan bermacam fashion. Cocok selera serta keperluan penggunanya. Kala mau berbagi layar dalam konteks menyaksikan bersama sahabat, model tent dapat jadi opsi. Ataupun kala mau memungsikan bagian layar sentuhnya secara optimal buat scrolling, pengguna dapat memakainya dalam fashion tablet. Intinya, laptop ini sangat konvertibel, dapat dirubah fashion penggunaanya secara“ suka- suka”.

Bukankah desain semacam itu rentan mengundang kehancuran pada bagian engselnya? Tidak butuh takut. Walaupun didesain dengan engsel yang bisa diputar pada rotasi 360o, Asus telah mempertimbangkannya secara matang. Mulai dari aspek opsi material sampai uji ketahanan.

Engsel Asus Chromebook Flip dibuat dari material logam ringan. Bukan plastik maupun resin. Konstruksinya juga amat solid. Sehingga bisa kurangi efek rusak, pula bisa bertahan lama.

Pihak Asus sendiri apalagi sudah melaksanakan uji ketahanan secara spesial pada bagian engsel saat sebelum produk ini dipasarkan. Konon, pengujiannya dicoba dengan metode membagikan perlakuan“ buka- tutup” dengan putaran 360o sebanyak 50. 000 siklus. Hasilnya? Tidak terdapat kehancuran pada bagian engsel semacam dol ataupun longgar, rusak serta semacamnya. Tidak pula berakibat pada bagian panel layar, keyboard, ataupun komponen yang lain.

 

Ketahanan Raga Berstandar Militer Berkat Sebagian Fitur Perlindungan Yang Disematkan

Asus Chromebook Flip didesain dengan tingkatan ketahanan sekalian keamanan raga yang sangat luar biasa. Standar yang dipakai juga tidak tanggung- tanggung, ialah standar militer. MIL- STD 810G Military Grade.

Semata- mata kabar, MIL- STD 810G merupakan suatu standarisasi yang terbuat oleh Kementerian Pertahanan Amerika Serikat buat menguji aspek keamanan serta ketangguhan bermacam berbagai produk/ fitur, baik buat keperluan militer ataupun komersil. Teknisnya mencakup serangkaian uji coba dalam bermacam berbagai keadaan. Tidak terkecual cara- cara ekstrem semacam dijatuhkan dari suatu ketinggian sampai dimasukkan ke dalam air.

Saat sebelum dipasarkan, Asus Chromebook Flip sempat diuji terlebih dulu dengan memakai standar tersebut yang mencakup sebagian perlakuan berikut. Uji ketahanan dari benturan yang dicoba dengan metode dijatuhkan dari ketinggian 1. 2 m dalam kondisi menyala dengan bermacam posisi jatuh. Hasilnya? Laptop senantiasa menyala wajar tanpa terdapat kehancuran, baik secara raga ataupun kinerja mesinnya.

Uji ketahanan dari tekanan beban pula dicoba. Metode pengujiannya dicoba dengan menindihkan beban di atasnya. Tidak tanggung- tanggung, beban yang ditindihkan menggapai berat 30 kilogram. Hasilnya? Raga ataupun kinerja mesin laptop tidak hadapi kehancuran sama sekali.

Bagian port pada produk ini juga tidak luput dari perlakuan uji ketahanan. Triknya dicoba dengan membagikan perlakuan“ colok- lepas, colok- lepas” sebanyak 5000 siklus. Hasilnya? Segala lubang port I/ O masih senantiasa berperan wajar. Tidak terdapat kehancuran sama sekali akibat perlakuan tersebut.

Sangatlah normal apabila Asus Chromebook Flip memiliki mutu ketangguhan yang istimewa. Karena, dilihat dari desain fisiknya juga laptop ini memanglah sudah dibekali dengan fitur- fitur perlindungan yang sanggup buatnya nyaman dari benturan, tekanan beban serta apalagi cipratan ataupun tumpahan air.

Misalnya pada seri C214, sekitar tepian laptop ini dilapisi dengan karet pelindung yang lumayan solid. Sehingga bisa berperan buat menahan serta meminimalisir kehancuran akibat benturan. Tidak cuma itu, bagian layarnya dilapisi Corning Gorilla Glass 3 yang bisa menahan goresan—bahkan retakan—akibat tekanan ataupun benturan. Sehingga nyaman buat jenis layar sentuh yang.

Saran ASUS Chromebook Buat Pelajar

Bagian keyboard sudah dilengkapi fitur Anti spill yang berperan buat mendukung ketangguhan keyboard dari cipratan ataupun tumpahan air. Konon, fitur anti spill pada Asus Chromebook Flip seri C214 diklaim sanggup menahan tumpahan air sampai 66 cc ataupun 66 ml. Tidak hanya itu, bagian keyboard diletakkan pada struktur internal yang kuat berbahan baja ringan. Sehingga kala terdapat tekanan raga yang lumayan kokoh pada keyboard tidak hendak membuat komponen di bawahnya tersendat.

Berbasis ChromeOS

Lahir dalam deretan seri chromebook, Asus Chromebook Flip memakai ChromeOS yang telah terintegrasi dengan Google PlayStore selaku basis sistem operasinya. Semata- mata data, ChromeOS merupakan sistem pembedahan yang dibesarkan oleh Google bersumber pada kernel Linux.

Butuh dikenal kalau laptop yang memakai ChromeOS dinilai mempunyai performa yang lebih kilat. Tidak hanya performa lebih kilat, antarmuka sistem pembedahan ini dinilai simpel. Apalagi lebih simpel serta lebih bersih dibanding MacOS serta dapat dibilang lebih gampang dari Windows.

Buat mempersiapkan OS ini juga terbilang sangat kilat. Penggunanya cuma butuh menyalakan Chromebook serta masuk memakai akun Google- nya buat mengawali. Apalagi buat booting cuma perlu hitungan detik. ChromeOS didukung oleh arsitektur X86 serta arm. Google berjanji buat senantiasa mengupdate fitur- fitur yang terdapat dalam sistem pembedahan ini.

Walaupun demikian, salah satu kelemahan utama ChromeOS yang tersemat pada biasanya Chromebook merupakan keahlian komputasinya yang terbatas. Dibandingkan fitur Windows serta Mac, ChromeOS tidak sanggup melaksanakan aplikasi intensif sumber energi semacam aplikasi pengeditan gambar serta video berfitur lengkap.

Varian Seri Asus Chromebook Flip

Asus Chromebook Flip muncul dalam sebagian varian seri yang pasti dibekali spesifikasi tidak sama masing- masing serinya, kecuali cuma pada bagian sistem operasinya yang berbasis ChromeOS. Berikut kami sediakan varian seri Asus Chromebook Flip yang bisa jadi dapat jadi pertimbangan Kamu.

Awal, Asus Chromebook Flip seri C. Buat seri C ini ada sebagian seri- type semacam C214, C434 serta C436, misalnya. Buat seri Chromebook Flip C214 dipersenjatai prosesor Dual- core Intel® Celeron® N4000 1. 1 GHz( 4M Chace, up to 2. 8GHz yang muncul dalam layar berdimensi 11. 6 inch dengan bekal kapasitas penyimpanan sebesar 32GB eMMC. Sedangkan seri C434 dipersenjatai prosesor Intel® CoreTM M3- 8100Y serta/ ataupun Intel® CoreTM i5- 8200Y( bergantung typenya) yang muncul dalam layar berdimensi 14 inch dengan kapasitas penyimpanan 32GB/ 64GB/ 128GB eMMC.

Kedua, Asus Chromebook Flip seri CX( CX5 serta CX3). Seri CX5, misalnya, yang muncul dalam desain raga ultra tipis dengan eskterior metalik. Dipersenjatai prosesor Intel Core generasi ke- 11 serta grafsi Intel Iris Xe membuat prima kinerja laptop seri ini lumayan istimewa. Muncul dengan layar tipe LCD IPS berdimensi 14 inch yang Full HD sebesar 1. 920 x 1080 p( 16: 9) serta tingkatan kecerahan 300 nits. Laptop ini dibekali memori RAM sebesar 8GB LPDDR4X on board dengan dimensi optimal sampai 16GB. Buat penyimpanan, laptop ini dibekali kapasitas penyimpanan sebesar 512GB Meter. 2 NVMe PCIe 3. 0 SSD.

Sedangkan seri CX3 ialah tipe hemat dari CX5 dalam sebagian perihal, semacam( 1) tingkatan kecerahan panel layar yang cuma 250 nits,( 2) Chromebook Flip CX3 tidak dilengkapi port Thunderbolt 4. Perbandingan lain terdapat di fitur kamera. CX3 bawa konfigurasi 2 kamera: satu kamera webcam 720p di atas panel layar serta satunya lagi di bagian keyboard selaku kamera rear dengan sensor 5 megapiksel. Sedangkan buat seri CX5 cuma dibekali 1 kamera

Ketiga, Asus Chromebook Flip seri CR. Salah satunya CR1( CR1100) yang muncul dalam dimensi layar 11. 6 inch tipe LED Backlit, HD dengan rasio( 1366 x 768) 16: 9, dan tingkatan kecerahan panel sebesar 250 nits. Laptop ini dibekali prosesor Intel Celeron N4500 berkecepatan 1. 1GHz( 4M Chace, up to 2. 8GHz, 2 cores) yang dipadu dengan grafis Intel UHD. Seri CR1100 ini terdapat yang memakai memori 4GB RAM/ 32GB eMMC serta 8GB RAM/ 64GB eMMC.

Sumber referensi ; rekomendasi laptop bisnis terbaik

Artikel Terkait